ads
ads
ads

Disdik Makassar Pending Pembelajaran Tatap Muka

ads

tjiniki.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan pembelajaran tatap muka di Sekolah saat ini. 

Hal tersebut melihat angka penyebaran covid-19 di Kota Makassar dinilai masih cukup tinggi, sehingga pelaksaan pembelajaran tatap muka yang awalnya dimulai bulan Januari ini harus dipending untuk sementara. 

“Jadi sesuai dari penyampaian bapak gubernur dan edaran bapak gubernur, pembelajaran tatap muka yang awalnya kita akan laksanakan pada bulan Januari ini kita pending atau ditinjau kembali,” ujar Irwan Bangsawan, di Kantor Dinas Pendidikan Makassar, Jalan Anggrek, Rabu (6/1/2021).

“Karena kondisi pandemi Covid-19 kembali meningkat, kita tidak mau mengambil risiko,” lanjutnya. 

Kendati demikian, Disdik kota Makassar saat ini sudah siap untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. 

Disdik juga telah menyiapkan petujuk teknik serta modul untuk persiapan pembelajaran offline. 

“Persiapan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, sebenarnya kita sudah siap, jadi sudah ada petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut, kemudian ada edaran dari Pj Walikota, namun kami belum sampaikan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Irwan tidak ingin berasumsi kapan pembelajaran tatap muka akan kembali digelar, namun ia berharap setelah dilakukan vaksinasi sekolah sudah dapat kembali dibuka. 

“Sampai saat ini belum ada kejelasan terkait pembukaan sekolah tatap muka, kita berharap ketika vaksin sudah diberikan kepada masyarakat, termasuk guru-guru,” pungkasnya.

ads

Komentar