ads
ads
ads

Diperiksa Terkait Politik Uang, Danny Pomanto: Saya Yakin Polisi dan Bawaslu Pasti Profesional

ads
Calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sapa Pendukungnya usai diperiksa di Polrestabes Makassar. (Doc: Supriadi)

Tjiniki.com, Makassar,- Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memenuhi panggilan Polrestabes Makassar, Senin (19/10/2020).

Polisi memanggil Danny Pomanto (DP) usai Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Makassar menaikkan status terkait dugaan praktik politik uang dengan modus pembagian beras yang dilaporkan Tim Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) kepada pasangan calon Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama).

Danny Pomanto terlihat santai usai diperiksa terkait laporan yang dilayangkan ke dirinya. Danny menyebut dirinya yakin bahwa aparat kepolisian dan Bawaslu akan profesional menangani laporan tersebut.

“Pihak Kepolisian dan Bawaslu serta pihak-pihak terkait pasti akan profesional, saya yakin itu,” ungkap Danny dalam keterangannya kepada Wartawan di Polrestabes Makassar, Senin (19/10/2020).

Danny melanjutkan, bahwa sesuatu seperti itu bukan lagi hal yang baru dalam Pilwali Makassar. Ia menyebut bahwa sesuatu seperti itu telah menjadi hal biasa terkait di luar gagasan dan di luar arena pertarungan Pilwali Makassar.

“Saya rasa ini masyarakat bisa menilai, biar ditarik kemanapun ini saya kira rakyat sudah cerdas, jadi tidak usah membuat pilkada ini menjadi gaduh,” kata Danny.

“Jadi mari gunakan kecerdasan kita, dan saya kira masyarakat Makassar pasti tahu apa yang terjadi di luar peristiwa pandangan mata kita, kemudian saya kira juga itulah senjata bagi seluruh masyarakat Makassar, kita gunakan senjata kita dan saya yakin lagi masyarakat Makassar akan mengusung orang yang bergagasan bukan mengusung kezaliman,” papar Danny.

Diberitakan sebelumnya, Danny memenuhi panggilan polisi soal dugaan politik uang di Pilwalkot Makassar. Danny dicecar 17 pertanyaan oleh polisi terkait dugaan politik uang.

“Iya memang benar Hari ini Pak Danny Pomanto sebagai salah satu pasangan calon di Pilwalkot Makassar memenuhi panggilan pihak kepolisian,” ujar Kuasa Hukum Danny Pomanto Ahmad Riyanto dalam keterangannya kepada wartawan.

Penulis : Supriadi

ads

Komentar